Cara Mudah Merawat Motor Injeksi Dengan Harga Murah

Cara Mudah Merawat Motor Injeksi - Teknologi injeksi adalah teknologi revolusioner yang mampu memberikan pembakaran lebih efektif yang menyebabkan emisi gas buang rendah. Karena itu teknologi injeksi lebih ramah lingkungan. Bahan bakar yang sebelumnya menggunakan karburator sekarang lebih disempurnakan dengan injektor yang mampu menyemprotkan partikel bahan bakar yang lebih lembut. Karena partikel yang disemprotkan ke ruang pembakaran lebih kecil, proses pembakaran lebih cepat. Pada tahun 2014, hampir semua keluaran motor terbaru menggunakan sistem injeksi sebagai pemasok bahan bakar. Namun seringkali konsumen bahkan enggan memilih sepeda motor dengan sistem injeksi karena alasan perawatan yang rumit. Padahal kalo dibandingkan dengan sistem perawatan sepeda motor karburator, injeksi jauh lebih sederhana.
Cara Mudah Merawat Motor Injeksi Dengan Harga Murah
Cara merawat sepeda motor injeksi sebenarnya cukup mudah dilakukan. Jika sistem karburator harus membongkar karburator maka bersihkan slow jet atau main jet, maka itu tidak lagi diperlukan pada sistem injeksi. Pada sepeda motor dengan sistem injeksi bahan bakar injeksi, itu dikendalikan oleh Elektronik Control Unit, juga dikenal sebagai ECU. Alat ini bekerja berdasarkan masukan dari sensor di dalam kendaraan. Sensor ini bertanggung jawab untuk mengirim sinyal ke ECU sesuai dengan kondisi mesin. Untuk pemilik kendaraan teknologi injeksi mungkin telah mengalami gejala berkelanjutan. Nah ini bisa disebabkan oleh salah satu sensor pada sepeda motor. Namun kejadian ini jarang ditemukan, karena sensor ini telah dirancang untuk tahan terhadap semua kondisi. Jadi jika ada gejala mesin buggy pada motor injeksi besar kemungkinan disebabkan oleh komponen sistem bahan bakar yang kotor karena bahan bakar kotor. Kotoran ini bisa berada di injektor, atau jika sudah lama menempel pada ruang bakar.

Untuk membersihkan kotoran sebenarnya cukup mudah dilakukan. Dengan menggunakan cairan pembersih karbon khusus. Produsen Yamaha sebenarnya menyediakan cairan, yang diberi nama Yamalube Carbon Cleaner. Cara menggunakannya sangat mudah dengan mencampurnya di ruang bakar. Jadi ketika membakar karbon, kerak di dalam silinder akan terbakar dan kemudian hilang dengan gas buang. Cairan pembersih karbon ini harus digunakan secara teratur untuk perawatan motor injeksi. Dengan demikian performa motor injeksi Anda masih optimal.
This Is The Oldest Page
Facebook Comments

0 comments



This Is The Oldest Page