Cara Mudah Menghapus Stiker Pada Motor

Cara Mudah Menghapus Stiker Pada Motor - Striping atau stiker pada sepeda motor memang menambah sisi estetika sepeda motor, terutama desain striping yang lebih futuristik. Namun, ada juga beberapa pemilik sepeda motor yang justru memilih tampilan motor mereka yang terlihat polos atau tanpa striping. Untuk membuat tampilan polos sepeda motor, jika tidak terhalang dengan skrolet, striping dihapus dengan mengupasnya. Yang perlu diperhatikan adalah saat melepas kebutuhan untuk menggunakan teknik agar cat yang terdapat di badan motor tidak ikut terkelupas.

Pada dasarnya cara melepas stiker dan melepas striping yang menempel pada sepeda motor atau mobil adalah sama. Untuk stiker baru, biasanya akan mudah terkelupas, tetapi jika stiker sudah lengket keras, jika dipaksakan itu akan merusak cat. Ini berbeda jika stiker hanya menempel ke kaca depan, karena melepasnya cukup mudah. Hanya dengan merendam bagian-bagian di sekitar stiker menggunakan air sabun dan bantuan pemotong stiker akan mudah dilepaskan. Meski begitu, tetap tidak melakukannya dengan asal-asalan, karena salah posisi cutter akan menyebabkan baret pada kaca. Posisi pemotong yang benar bukan untuk sudut tetapi menempel pada kaca. Lalu bagaimana jika melepas stiker atau striping di badan kendaraan? Di sini saya akan memberi Anda tips sederhana tentang cara menghapus stiker atau striping baik menempel ke mobil atau sepeda motor.
Cara Mudah Menghapus Stiker Pada Motor

Cara Menghapus Stiker Default Sepeda Motor

1. Panaskan Stiker Yang Akan Dihapus

Dengan bantuan penggunaan korek api atau pengering rambut, stiker atau striping akan mudah dilepaskan. Apabila menggunakan korek api, nyalakan gerakan ringan  kiri dan kanan untuk memanaskan stiker. Jika Anda memiliki pengering rambut, pemanas dapat digunakan untuk memanaskan stiker atau striping. Yang harus diperhatikan adalah suhu tidak terlalu panas karena akan merusak cat.

2. Lepaskan stiker dari body

Perlahan tarik tepi stiker atau strip hingga semuanya terlepas.

3. Hilangkan Scrap Adhesive

Setelah striping atau stiker dilepas, biasanya pada permukaan tubuh akan tertinggal sisa lem perekat. Cara membuangnya cukup mudah dengan menggunakan bensin. Oleskan bensin dan gosok menggunakan kain lembut. Tunggu hingga kering lalu oleskan pemoles yang mengandung senyawa ke tanda stiker.

Cukup dengan 3 langkah ini, striping atau stiker yang menempel pada kendaraan Anda telah terkelupas tanpa menyebabkan kerusakan pada cat. Pelepasan stiker pada body motor dilakukan hanya karena si pemilik ingin menerapkan konsep cat polos pada bagian motor. Konsep modifikasi ini memang cukup trendi juga dikalangan para bikers. Anda bisa menambahkan variasi modifikasi lainnya dengan mengunjungi https://www.ronaindonesia.id . Disana dijelaskan secara detail pembahasannya dan juga dilengkapi dengan gambar. Pokoknya motor anda bakal makin terlihat lebih elegan.
Facebook Comments

0 comments